Sabtu, 25 Mei 2013

Partisipasi Komando Bela Negara (KOBRA) dalam rangka HUT INFANTRI (Kartika Juang)





BALIKPAPAN- Jajaran Komando Bela Negara (Kobra) menunjukkan eksistensi positif dalam kiprah perjuangannya. Kobra dimana pun, selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk pemantapan langkah-langkah bela negara. Kegiatan-kegiatan positif selalu diikuti pasukan Kobra. Seperti Selasa (18/12) pagi, mengikuti gerak jalan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Kegiatan digelar di Samboja, mengambil start di Kantor Kelurahan Kuala Samboja. “Kami ikut serta dalam gerak jalan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya. Ada satu peleton, 60 personel yang kami ikutkan,” tegas Sarim selaku komandan peleton kepada media ini, kemarin. Sarim mendampingi Ketua Korlakda Kukar H Abdul Samad Tampang menambahkan, sudah menjadi komitmen Kobra untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, maupun yang berhubungan dengan upaya bela negara.

Kegiatan itu memeriahkan HUT Infantri (Kartika Juang). “Semangat perjuangan Jenderal Besar Diponegoro yang tanpa pamrih, terus kami usung. Kobra pun selalu menjaga itu, termasuk tidak terlibat dalam praktik politis,” beber Sarim. Apresiasi positif diberikan berbagai elemen masyarakat untuk kiprah Kobra, pun yang ada di wilayah Balikpapan. Kobra mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. “Jaga semangat persatuan, terus cita-cita perjuangan para pahlawan,” tegasnya.(sumber : Balikpapan Pos)